Hari itu gue berniat bangun siang..karena gak ada jadwal kuliah. Segala sesuatu berjalan dengan normal sampai sekitar pukul 6 pagi si (sebut saja Sukro) yang temen satu kamar ini minta diantar ke rumah sakit.

‘Hah, ke rumah sakit?? Ngapain??’, kata gue

‘Dadaku… sakiitt.. saya takut ada masalah dengan jantung saya’, kata dia

Mampus… kalo gak segera dibawa ke rumah sakit bisa bahaya niih.. gue gak mau masuk penjara karena diduga menganiaya temen sekamar.. kan bisa malu maluin nama Indonesia.

Setelah cuci muka.. gak pake mandi… ambil jaket kami pun bergegas menuju stasiun kereta bawah tanah.

‘Kamu tahu mau ke rumah sakit mana?’ , tanya gue

‘Kita ke rumah sakit di daerah stokłosy’, jawab dia dengan penuh keyakinan.

Setibanya di rumah sakit kami kaget karena tidak menemukan satu orang pun disana. Ternyata Rumah Sakit nya belum buka…. Kami menunggu sekitar 1 jam bersama dengan bapak bapak yang nggak bisa bahasa Inggris. FYI, kami berdua gak ada yang bisa bahasa poland. Kami tahu bapak ini gak bisa bahasa inggris karena ketika kami mencoba nanya jam buka dia tidak menjawab.. atau menjawab dengan terbata-bata..

Ketika sudah buka ternyata kami harus menunggu lagi… dokternya belum datang -__-

Satu hal yang melintas di benak gue saat itu… kenapa gak ada dokter jaga ya? Kenapa kami gak bisa langsung ke UGD yaa? Apa muka temen gue ini kurang meyakinkan buat masuk UGD? Apa muka temen gue ini mencurigakan? Apa muka temen gue ini terlihat seperti perampok?

Dari raut mukanya si Sukro ini terlihat semakin gelisah..berulang kali dia nanya ke resepsionis..kapan dokternya datang… sambil mengeluh kesakitann… gue yang ngeliat jadi kasian..

Setelah 2 jam menunggu akhirnya dokternya datang juga.. si Sukro diperiksa lalu dirujuk buat rontgen dada..

Hasilnya menunjukkan… semuanya normal…. tidak ada kelainan …

Lah… kok bisa?? Kan jadi kesel….

Ternyata dia cuman kelelahan…. beberapa hari yang lalu dia ikutan nge-dance….. dan dia mengaku sudah lama tidak beraktivitas fisik yang berat…

Oleh dokter dikasih resep obat penghilang rasa sakit…

Besoknya dia udah kelayapan ke Italy…

dan gue gak diajak…

Dari peristiwa ini gue jadi mikir…..seringkali kita berprasangka buruk terhadap sesuatu… eh ternyata kenyataannya tidak seburuk itu…

Jadi inget Hadis Nabi Muhammad SAW yang berikut ini: “Berhati-hatilah kalian dari tindakan berprasangka buruk, karena prasangka buruk adalah sedusta-dusta ucapan. Janganlah kalian saling mencari berita kejelekan orang lain, saling memata-matai, saling mendengki, saling membelakangi, dan saling membenci. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara” (Diriwayatkan oleh Al-Bukhari hadits no. 6064 dan Muslim hadits no. 2563)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s