-->
Kamu Sedang Membaca...
Education

Kita dibentuk oleh Informasi atau Prasangka Informasi??

Saat kita menonton televisi, membaca Koran, browsing internet, kita akan menemukan beragam informasi yang kita tidak bisa tahu pasti. Apakah itu Fakta atau hanya Prasangka seseorang yang dibungkus dalam informasi??

Informasi ibarat dua sisi mata uang. Menguntungkan apabila sesuai fakta, merugikan bila hanya prasangka belaka. Anehnya, fenomena zaman sekarang ialah seringnya prasangka seseorang dibungkus seolah-olah fakta. Fenomena ini ternyata tidak hanya berlaku untuk acara-acara gossip artis, tetapi hampir semua informasi “bumbunya kebanyakan”. Alhasil, dizaman yang katanya modern ini, kebenaran semakin sulit diungkap.

Yah, itulah keadaan sekarang. Semua dibumbu-bumbu I demi satu kata “popularitas”.Gak tau ya, yang jelek kelakuannya dibungkus saja dengan bungkus yang baik sehingga seolah-olah baik … terus populer deh. Yang sebetulnya baik, karena gak pakai cara bungkus-bungkus. Dimusuhi oleh yang jelek kelakuannya, dikasih bungkus yang jelek. Astaghfirullah.

Bahayanya, bangsa kita sering termakan ucapan “Masyarakat kita sudah dewasa”. Karena racun kata-kata ini, bangsa kita mudah diprovokasi. Dianggap sudah dewasa padahal sebetulnya masih perlu banyak belajar menjadi bangsa yang dewasa.

Sudah.. cukup…meminta orang lain, politikus, pemimpin untuk berubah. Mari, ubah diri sendiri. Jadilah orang yang lebih berhati-hati menerima serta mengirim informasi. Jangan mudah diprovokasi oleh orang lain. Jangan berprasangka buruk berlebihan pada orang lain. Sebaliknya jadilah penyebar informasi yang benar serta ajaklah rekan-rekan anda untuk sadar terhadap kebenaran sebuah informasi.

“Kita tidak pernah tahu pasti, kebenaran sebuah informasi tanpa kita mengenal siapa yang menebarkan informasi”. So… Berprasangkalah yang baik.

Iklan

About rezawidya

i am just ordinary human..... like u.... still need a food to build my body

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kalender

Mei 2014
M S S R K J S
« Des   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 33,773 hits

arsip

Translation

%d blogger menyukai ini: