-->
Kamu Sedang Membaca...
Islam

Kisah Terebutnya Andalusia

Saat orang-orang Portugal ingin merampas Andalusia dari kekuasaan umat Islam, mereka mengirim sejumlah mata-matta untuk mencari jalan masuk. Yaitu dengan cara menyusup di antara penduduk Muslim. Saat itu, salah seorang mata-mata melihat anak kecil menangis di tepi jalan karena bidikan lembingnya tidak tepat sasaran. Dia pun menceritakan hal ini kepada teman-temannya. Berdasarkan kejadian itu, mereka lalu mulai mempelajari situasi, dan mengetahui bahwa dalam Islam ada kewajiban untuk berjihad. Kewajiban inilah yang menyebabkan umat Islam begitu rela mengorbankan jiwa raga demi menegakkan agama. Menyadari hal itu, mereka lalu sadar bahwa tidak mungkin bisa menembus pertahanan umat Islam dengan cara kekerasan. Jika seorang anak kecil saja bisa menangis karena lemparan lembingnya luput, bagaimana dengan para pemudanya? Tentulah pengetahuan dan semangat mereka jauh lebih tinggi.

Mereka kemudian memutuskan menyerang Islam melalui kesenangan duniawi dan tindakan yang tercela. Setelah berhasil menyusup dan menyebarkan kerusakan, mereka membiarkan umat Islam berada dalam kondisi ini selama beberapa tahun.

Beberapa tahun kemudian mereka kembali mengirim mata-mata, dan mendapatkan situasi yang sudah jauh berbeda. Kali ini, yang menangis ternyata seorang pemuda yang ditinggalkan pacarnya. Kejadian ini merupakan tanda bagi mereka bahwa saatnya telah tiba. Tentara pun dikirim untuk menyerang Andalusia. Hasilnya? Mereka berhasil merebut daerah itu, dan menghabisi kaum Muslimin seperti membantai kawanan domba. Adapun mereka yang selamat terpaksa melarikan diri keluar
dari negara itu. Sejak saat itulah nama negara Portugal ditetapkan.

Amr Khaled(dikutip dari Buku 10 Sifat Penghuni Surga

karya Amr Khaled hal: 61-62)

About rezawidya

i am just ordinary human..... like u.... still need a food to build my body

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kalender

Juni 2013
M S S R K J S
« Apr   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 30,592 hits

Visitors from

arsip

%d blogger menyukai ini: